ARTIKEL DJIMBE

menali djembe ala afrika

Djembe TUNING

Tuning djembe adalah mudah. Tapi tala djembe baik bisa sulit. Sebuah waktu yang lama lalu, saya membeli 400 djembes di Mali. Aku menempatkan djembes dalam wadah untuk transportasi mereka ke Spanyol. Sebuah keluarga serangga lapar bepergian bersama dengan djembes, dan selama perjalanan, mereka makan kepala kulit kambing dari djembes. Aku mengambil beberapa bulan untuk mengubah mereka, dan dalam proses, saya belajar banyak tentang djembes tuning. Sensasi saya rasakan ketika, setelah kerja keras yang terlibat dalam tuning djembe, dan aku mendengarkan suara yang indah, hanya orgasmaical.
Saya akan menjelaskan bagaimana saya menyetel djembes. Saya tidak berarti ini adalah satu-satunya cara untuk menyempurnakan djembe, hanya metode saya sendiri. Djembe, seperti yang kita tahu sekarang ini, adalah instrumen modern. Cincin logam yang kita gunakan sekarang tidak ada sebelumnya, atau tali poliester.
Saya telah membaca bahwa itu berasal dari abad XIII, tapi saya tidak menemukan bukti untuk mendukung klaim ini.

Representasi patung tertua yang saya tahu mirip dengan djembe, adalah angka yang datang ke Museum Kerajaan Afrika Tengah Belgique tahun 1903, berasal dari Republik Demokratik Kongo, mantan Zaïre.
Drum Kuno Saya telah mengunjungi museum Afrika, dan telah menempuh perjalanan ribuan mil melalui Afrika. Satu-satunya drum kuno, saya lihat adalah seperti yang ada di sebelah kiri, yang saya temukan di sebuah desa di utara Mali.
Jika Anda merasa Anda memiliki metode yang lebih baik tuning djembe atau tips, melakukannya. Tolong, tidak menerima apa yang dapat instruksi menakutkan dari seharusnya "penjaga tradisi", kecuali jika Anda ingin diintimidasi. Untuk menyempurnakan djembe, Anda hanya perlu tangan Anda, beberapa sarung tangan, kepala, dan ... mungkin beberapa gelas bir!
Pertama, saya mencari awal tala tali vertikal. Simpul dapat dibuat dekat cincin atas, atau dekat cincin rendah. Saya lebih suka melakukannya di dekat cincin rendah.
Ketika saya telah menemukan itu, aku mengambil tali vertikal pertama ke kanan, dan menariknya. Hal ini lebih baik untuk melakukan ini dengan sarung tangan. Saya melihat saya mendapatkan sedikit tali.
Aku mengambil tali vertikal berikut ke kanan, dan ulangi operasi. Saya memverifikasi bahwa saya mendapatkan tali lebih dari sebelumnya.
Saya melakukan hal yang sama dengan semua tali, dari kiri ke kanan. Saya mencoba untuk menarik semua tali dengan ketegangan yang sama, dalam rangka untuk mendapatkan suara yang bagus akhir.
Ketika saya telah menyelesaikan satu sirkuit penuh sekitar djembe menarik tali vertikal, saya menghapus kendur dan mengulang simpul di tempat yang sama di mana saya telah dimulai. Jika saya melihat bahwa tali vertikal masih longgar, saya ulangi operasi dari awal. Hal ini sangat penting untuk menarik tali vertikal sebagai ketat mungkin sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.


Langkah berikutnya adalah untuk jalin tali vertikal, dengan tali gratis yang saya peroleh dari menarik vertikal. Saya mulai dengan dua tali vertikal di sebelah kanan awal tali, IIE. di mana simpul.
Aku melewati ujung tali di belakang kedua tali yang akan saya jalin.
Lalu aku melewati ujung tali belakang yang pertama dari kedua tali yang ingin saya jalin.
Aku menarik ujung tali, dan mengamati bahwa kedua jalin tali vertikal.
Saya ulangi operasi dengan kedua tali vertikal sebagai berikut:
Aku melewati ujung tali di belakang kedua tali yang akan saya jalin.
Lalu aku melewati ujung tali belakang yang pertama dari kedua tali yang ingin saya jalin, dan tarik.
Saya ulangi operasi dengan semua set vertikal:
Ketika saya pergi sekitar djembe interlace semua tali vertikal, aku beristirahat, otot-otot meregang dan minum bir lagi.
Sekarang aku perlu untuk memulai baris berikutnya dari jalinan tali vertikal. Karena mereka tidak lagi paralel, hal ini lebih sulit. Saya mencoba untuk fokus, dan mencari kedua tali vertikal yang saya harus interlace. Aku melihat mereka lekat-lekat, dan mengabaikan yang lain [Catatan: mungkin bir tidak membantu setelah semua ... <grin>-R].
Pada dasarnya, metode ini sama seperti sebelumnya, aku lulus ujung tali di belakang kedua tali yang akan saya jalin.
Lalu aku melewati ujung tali belakang yang pertama dari kedua tali yang ingin saya jalin, dan tarik. Gambar yang tepat adalah detail close-up diambil dari gambar kiri.
Saya ulangi operasi dengan kedua tali berikut vertikal.
Aku melewati ujung tali di belakang kedua tali yang akan saya jalin.
Lalu aku melewati ujung tali belakang yang pertama dari kedua tali yang ingin saya jalin.
Aku menarik ujung tali, dan mengamati bahwa kedua jalin tali vertikal.
Saya terus interlacing, sampai aku datang kembali ke zona simpul.
Jika sebelumnya saya telah menarik tali vertikal erat, djembe harus suara yang besar, pada titik ini. Tapi jika tidak, saya terus jalinan tali vertikal. Aku melewati ujung tali di belakang kedua tali yang akan saya jalin.
Lalu aku melewati ujung tali belakang yang pertama dari kedua tali yang ingin saya jalin. Aku menarik ujung tali, dan mengamati bahwa kedua jalin tali vertikal.
Saya melanjutkan jalinan tali vertikal, sampai aku mendapatkan suara yang saya inginkan.
Saya beristirahat, otot-otot meregang, minum bir lagi, dan bermain!
Seiring dengan djembes tradisional , saya juga membuat dan menjual djembes yang modern , dengan tuning mekanik. Ini adalah jauh lebih mudah untuk menyempurnakan, menggunakan kunci atau kunci.

0 komentar:

Posting Komentar